Rabu, 10 Agustus 2016

Peran spiritual dalam Berwiraushaha

Kenapa Spiritual penting dalam kewirausahaan ???


 KARENA HANYA DENGAN TETAP BERPEGANG TEGUH PADA KEYAKINAN PADA YANG MAHA KUASA, SESEORANG DAPAT TERUS BERUSAHA, APAPUN MASALAH DAN HAMBATAN YG DIHADAPI. KEYAKINAN YG KUAT PADA YANG MAHA KUASA ITULAH INTI KEKUATAN SPIRITUAL DG MEMILIKI KEKUATAN SPIRITUAL, KEGAGALAN, KEPEDIHAN, DAN PENDERITAAN SEPERTI APAPUN AKAN DAPAT DIHADAPI DENGAN BAIK, SEBALIKNYA KEBERHASILAN SEPERTI APAPUN AKAN SYUKURI DAN NIMATI SEBAIK-BAIKNYA. 
Salah satu teknik untuk berpegang teguh pada keyakinan terhadap Yang Maha Kuasa adalah dengan "menikmati dan mensyukuri "apa yang telah diperoleh(telah diberikan oleh Allah)kepada kita. Untuk penerapannya kita dapat mempedomani apa yg telah dilakukan oleh Nabi Sulaiman ketika mendengar pembicaraan Raja Semut dan Rakyatnya tatkala Sulaiman mau melintas di dekat semut-semut yang sedang beriringan dijalan seperti dijelaskan dalam Al Quran surat An Naml (surat 27) ayat 18 dan 19 yang artinya sebagai berikut  : Akhirnya ketika mereka tiba di lembah Semut, berkatalah seekor semut, hai para semut ! Masuklah kedalam sarangmu, supaya kamu jangan hancur (terinjak) oleh Sulaiman dan tentaranya, sedang mereka tiada menyadari. (ayat 18). Maka Sulaiman pun tersenyum, dan tertawa menedangar perkataannya. 
Ia berdo'a. Ya Tuhanku, Ilhamilah aku agar selalu mensyukuri nikmat yang Kau berikan kepadaku dan kepada orang tuaku, dan agar aku melakukan amal saleh yang Kau redhai. Masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh. (ayat 19). Dengan bersyukur, maka insya Allah kita akan dapat menghilangkan sifat jelek yaitu serakah, karena kita menyadari apa yang kita perdapat semuanya adalah dari dan dengan redha Allah Subhana wata'ala. Bagaimana hubungannya dengan kewirausahaan ?Dengan menikmati dan mensyukuri apa yang kita peroleh maka kita akan siap menghadapi apapun yg terjadi melalui tindakan yng kita lakukan untuk membangun suatu usaha. Kita tidak kan sombong dengan keberhasilan  dan akan ikhlas menerima kegagalan yang dihadapi.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/34rs/peranan-spiritual-dalam-kewirausahaan-pengembangan-usaha_54fffdb3a33311bd6f50f84f

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2015