Rabu, 24 Agustus 2016

SEDIKIT PENGETAHUAN TENTANG JURUSAN KULIAH MARKETING


Salah satu masalah umum yang dialami pelajar Indonesia yang baru lulus SMA adalah soal jurusan kuliah mana yang sebaiknya dipilih.


Hal ini bisa menjadi masalah salah satu alasannya adalah karena kurangnya pengetahuan tentang jurusan yang ada dalam perkuliahan.
di sini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang jurusan kuliah di Marketing untuk membuka wawasan kamu-kamu pelajar Indonesia terutama yang baru lulus SMA.

Apakah Jurusan Marketing Itu?

Banyak yang beranggapan kalau Marketing itu sama dengan Sales tapi hal ini salah. Jika Sales berfokus pada hal menjual menjual dan menjual, Marketing adalah sang otak yang membuat strategi pemasaran.
Di sini kamu dituntut untuk bisa mengembangkan pemikiran secara kreatif dan kritis untuk bisa membentu suatu strategi pemasaran.
Setelah mengetahui gambaran tentang kuliah Marketing, mari kita lihat apa prospek kerja yang bisa didapat oleh lulusan dari jurusan Marketing ini.
Lulusan kuliah jurusan Marketing bisa bekerja di bidang yang beragam seperti di agensi periklanan, marketing di perusahaan bisnis atau organisasi; dari sana, posisi marketing yang tersedia ada :asisten, konsultan, coordinator, eksekutif, direktur, manajer, perencana dan spesialis. Untuk marketing, pekerjaan yang berhubungan dengan periklanan, promosi, public relations sangat cocok karena marketing mencakup semua bidang tersebut saat kuliah.
Selain pekerjaan di atas, dengan berkembangnya teknologi maka lapangan pekerjaan baru pun akan berkembang. Prospek pekerjaan Marketing modern yang akan muncul diantaranya:
  • Creative Technologist : Ahli dalam semua bidang teknologi, serta kreatif dalam teknologi.
  • Content Archivist : Mengorganisir penjualan barang melalui banyak kerjasama.
  • Community Management Executive : Pekerjaan yang menggabungkan social media marketing, brand marketing, customer service, technology dan analytics.
  • Mobile Marketing Manager : Mobile marketing yang bisa membantu menyampaikan campaigns dan pesan social ke masyarakat.
Berminat untuk kuliah luar negeri jurusan Marketing?

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2015