Rabu, 17 Agustus 2016

Siswa Dididik Berwirausaha Melalui Market Day



Ini dia salah satu sekolah yang telah mellakukan Market Day

JEPARA- SD Muhammadiyah Kriyan, Kalinyamatan menggelar Market Day, Sabtu (21/11). Kegiatan yang kali keempat dilakukan tersebut diselenggarakan untuk melatih anak didik berwirausaha.
Berbeda dengan sebelumnya, kegiatan kali ini juga menghadirkan psikolog sebagai ruang konsultasi bagi wali murid. Acara yang dibuka Kepala Sekolah, Akhmad Faozan, dengan pemotongan pita dan pelepasan 100 balon ke udara itu berlangsung meriah.
Hampir semua stan terutama makanan dan minuman habis terjual. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara kedua dalam rangka Milad Sewindu SD Muhammadiyah Kriyan, setelah sebelumnya diawali dengan kegiatan ”Seminar Parenting” pada Oktober lalu.
Faozan menerangkan, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada para siswa, juga sebagai praktek pembelajaran kewirausahaan secara langsung. Siswa dilatih untuk merencanakan barang apa yang akan dijual, berapa modal yang dibutuhkan, kemudian membuat laporan keuangan setelah penjualan selesai.
30 Stan
Acara tersebut melibatkan partisipasi dari wali murid untuk mengisi stan yang disediakan, serta bekerja sama dengan Pimpinan Aisyiah Cabang Kalinyamatan. Ada 30 stan yang terdiri atas stan aneka makanan dan minuman, lauk-pauk, pakaian, jilbab, sandal, sampai barang-barang elektronik.
Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi pihak sekolah dengan wali murid. Wali murid diundang ke sekolah untuk meramaikan dan menyukseskan kegiatan ini. Wali murid terlihat antusias dalam berbelanja.
Bersamaan dengan acara Market Day, diadakan juga pelayanan konsultasi psikologi oleh Trubus Raharjo, dosen psikologi UMK. Bagi wali murid yang memiliki permasalahan dengan perkembanganputra- putrinya diberi kesempatan untuk berkonsultasi dan mendapatkan solusi. (adp-36)

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2015