Rabu, 27 Juli 2016

Asyiknya Jadi Orang Pemasaran

Salah satu kunci sukses suatu bisnis terletak pada penjualan. Sedangkan kunci sukses mendapatkan penjualan sesuai harapan terletak pada pemasaran. Maka dari itu, perlu adanya strategi pemasaran dalam menjalankan suatu usaha. Hal itu sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha, terlebih para pemula.
Dalam kegiatan usaha, pemasaran menjadi ujung tombak. Apabila strategi pemasaran tidak berjalan dengan baik, makan kegiatan usaha akan sulit untuk berkembang dengan baik. Bahkan sebaik apapun kualitas produknya, tapi jika tidak dibarengi dengan kemampuan untuk memasarkannya secara efektif maka bisnis yang dijalankan hanya akan jalan di tempat.
Jaman sekarang ini persaingan di segala sektor sangatlah ketat. Mulai persaingan di dunia kerja, persaingan masuk sekolah, persaingan usaha, persaingan teknologi, dan lain-lain.. Berbicara mengenai persaingan di dunia kerja, saat ini memang mencari kerja itu nasib-nasiban.. Jika bernasib baik, seseorang dapat bekerja di instansi pemerintah atau swasta dengan lancar.. Jika kurang bernasib baik, tetapi berduit, masih bisa menjadi pegawai negeri dengan cara belakang.. Yang sial adalah sudah tidak bernasib baik, tidak juga punya uang lebih, jadilah menunggu beberapa lama (bisa 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun bahkan lebih) untuk mendapatkan pekerjaan..
Oleh karena lapangan pekerjaan di sektor formal sudah menipis, maka pemerintah Indonesia sudah beberapa tahun belakangan ini gencar mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menekuni sektor informal yaitu menjadi entrepreneur atau wirausaha. Sampai-sampai dibentuk Departemen Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Pemerintah juga telah memfasilitasi masyarakat  yang membutuhkan modal dengan mengucurkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang bunganya cukup kecil.
Saat ini, banyak sekali kita jumpai sebagian masyarakat yang sudah bekerja di instansi pemerintah atau swasta, tetapi juga memiliki usaha sampingan. Usaha sampingan ini bisa dikelola sendiri atau dengan bantuan orang lain. Tujuannya adalah selain menyalurkan bakat wirausaha, juga untuk memperoleh pendapatan sampingan guna menutupi kebutuhan rumah tangga yang saat ini makin lama makin membengkak.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2015